KUMPULAN KHOTBAH UNTUK PERNIKAHAN

Standard

cover-ebook1 2rJudul:
5 KHOTBAH UNTUK IBADAH PEMBERKATAN NIKAH

Kode: KK01

Penulis : Ermin Mosooli

Jumlah halaman (A4) : 33

Harga : Rp. 10.000,-

_________________________________________

Bagi Bapak/Ibu yang sering memimpin Ibadah Pemberkatan Nikah, tentu membutuhkan bahan khotbah yang selalu baru. Untuk itulah kami membuat ebook ini. Kiranya dapat bermanfaat untuk menjadi tambahan ide bagi khotbah Anda.

Anda bisa mengambil idenya saja, mengambil sebagian, atau mengambil secara keseluruhan. Anda juga bisa mengedit khotbah sesuai dengan kebutuhan Anda atau situasi jemaat/audiens Anda.

Isi ebook ini terdiri atas 5 khotbah :

  1. Tema : Penolong yang Sepadan
    Bacaan : Kejadian 2 : 18 – 25
    Isi : Bukan sekedar serasi, tapi sepadan. Sepadan berarti setara dan masing-masing memiliki kekuatan untuk menolong satu sama lain. Karena itu, tak ada yang lebih tinggi dan tak ada yang lebih rendah.
  2. Tema : Menikah : Bersatu dan Mandiri
    Bacaan : Kejadian 2 : 18 – 24
    Isi : Menikah berarti membentuk kehidupan baru bersama pasangan, dengan nilai-nilai, kebiasaan, cita-cita, dll, yang mungkin tidak selalu sama dengan kehidupan sebelumnya. Ini bukti kemandirian seseorang yang telah siap untuk menikah.
  3. Karena Ketegaran Hatimu
    Bacaan : Markus 10 : 1 – 9
    Isi : Perceraian adalah salah satu momok menakutkan bagi sebuah pernikahan. Kekristenan menentang perceraian. Dari awalnya dua orang yang menikah dipersatukan menjadi “satu daging”, tak bisa dipisahkan kecuali oleh maut. Karena ketegaran hatilah, maka perceraian terjadi.
  4. Tema : Perbuatlah untuk Tuhan
    Bacaan : Kolose 3 : 18 – 19, dan 23
    Isi : Dalam pernikahan, praktek kekuasaan juga terjadi. Seringkali ini menjadi masalah, menjadi sumber konflik dan kekerasan. Padahal sebenarnya, pernikahan bukanlah tempat praktek kekuasaan, atau untuk mengukuhkan siapa berkuasa terhadap siapa. Sebab yang penting adalah apapun yang dilakukan terhadap siapa harus dilakukan untuk Tuhan. Jika ini diingat dengan baik akan mereduksi kekuasaan  negatif yang cenderung hidup dalam setiap hubungan.
  5. Tema : Tanggalkan Kasutmu
    Bacaan : Keluaran 3 : 1 – 5
    Isi : Menikah sesungguhnya adalah untuk memenuhi panggilan Tuhan. Tuhan merancangkan suatu “tugas” bagi orang-orang yang memilih untuk menikah. Tuhan selalu mengadakan perjanjian dengan setiap orang yang akan menjalankan tugasNya, dan perjanjian ini adalah perjanjian yang kudus. Seperti kepada Musa saat Tuhan menugaskannya memimpin bangsa Israel menuju Kanaan, saat mengadakan perjanjian dengannya, Tuhan memintanya melepaskan kasut. Simbol dari kekotoran. Begitulah, memasuki pernikahan juga demikian. Tanggalkan kasutmu sebelum mengadakan perjanjian dengan Tuhan.

———————–

BERMINAT? SILAKAN KLIK “DI SINI” UNTUK MEMESAN!

KLIK “DI SINI” UNTUK MENGUNJUNGI HALAMAN EBOOK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s